Rapat Pleno dan Pengukuhan Dankoti Pemuda Pancasila Subang

SUBANG – Handra Munandar secara resmi dilantik sebagai Komando Inti Mahatidana (Dankoti) MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Subang masa bakti 2021-2024.

Pelantikan dan pengukuhan dilakukan oleh Ketua MPC PP Subang, H. Endang Kosasih di Aula Sekretariat MPC PP Kabupaten Subang, Jumat (22/10/2021).

Acara pelantikan yang dilaksanakan sebelum kegiatan rapat pleno pengurus MPC tersebut dihadiri juga oleh seluruh pengurus, mulai dari para Wakil Ketua, Sekretaris, dan para Ketua Bidang.

Ketua H. Endang Kosasih dalam kesempatan tersebut berpesan, bahwa dengan terbentuknya Dankoti ini mudah-mudahan menjadi angin segar bagi organisasi Pemuda Pancasila Kabupaten Subang.

“Kalian harus bisa menjaga marwah organisasi. Sebagai pagarnya organisasi, jangan sampai pagar memakan tanaman,” katanya.

Menurut H. Endang, Dankoti harus betul-betul menguasai persolan hukum, organisasi dan harus mampu menyelesaikan persoalan yang terjadi.

“Alhamdulillah MPC sudah bisa menjalankan tugasnya, yakni pembentukan Dankoti di MPC. Mari kita jaga marwah organisasi bersama, solidkan semua pasukan yang ada,” tegasnya.

Kemudian, Handra Munandar usai dikukuhkan menjadi Dankoti mengatakan, bahwa amanah ini akan dijalankan dengan sebaik mungkin.

“Kita akan melakukan pelatihan-pelatihan terkait Komando Inti Mahatidana, tentunya untuk menguatkan pagar organisasi,” katanya.

Selain itu, sejumlah kegiatan dalam rangka menyambut HUT Pemuda Pancasila ke-62 sudah dipersiapkan juga.

“Mulai tanggal 28 Oktober kesana, itu akan menjadi pintu pembukaan di hari ulang tahun Pemuda Pancasila, kita akan melaksanakan berbagai kegiatan,” katanya.

Kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya apel siaga bencana, penanaman bibit ikan dan pelatihan anjing pemburu di Wilayah Hutang Rangga Wulung.

“Kegiatan ini tentunya untuk melatih kesiapa siagaan Koti se-Kabupaten Subang,” katanya.